Pengalaman

Akhirnya, Sitelink Saya Kembali Lagi Setelah Sekalian Lama Menghilang

Gak nyangka, gonta-ganti tema blog pribadi dan netap di tema yang satu ini, eh pas cari di Google blog sendiri, ternyata udah muncul kembali sitelink yang pernah hilang. Walaupun belum sebanyak yang lama, namun cukup membuat saya semangat lagi untuk menulis. Sebelumnya saya memiliki 5 baris sitelink, lumayan juga yang sekarang punya 2 baris.

Nah, saya setidaknya sudah paham bagaimana cara mendapatkan sitelink dengan mudah. Sebelumnya saya juga sering dengar tuh bahwa sangat sulit untuk mendapatkan sitelink. Padahal, tidak demikian.

Pada artikel ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara mendapatkan sitelink dengan mudah pada blog anda, pastinya ini berlaku untuk berbagai jenis blog..

Cara mendapatkan sitelink dengan mudah

Sebagian orang akan gila-gilaan melakukan optimasi pada blognya. Akhirnya, blog tersebut akan berujung pada titik darurat dimana blog tersebut akan terjatuh. Nah, maksudnya gini… ketika anda melakukan optimasi secara berlebihan, sedangkan blog tersebut tidak ada asupan sedikitpun, maka bersiaplah untuk meninggalkannya.

Alasannya nih, blog tersebut dipercantik dan dibuat seseksi mungkin, sedangkan isinya tidak ada, bagaimana menurut anda?

Kurang lebih seperti itu, karenanya untuk mendapatkan sitelink itu perlu asupan terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengikuti beberapa tips berikut.

Buatlah blog dengan tujuan dan topik terarah

Ketika anda membuat blog, anda harus menentukan tema atau topik yang ingin ditulis di blog tersebut. Pastinya anda tidak boleh lari sana lari sini, jadi harus berfokus pada 1 topik dulu. Memang sangat sulit untuk konsisten, ya tapi kerja keras anda akan terbalaskan nantinya.

Google lebih menyukai blog personal, apalagi yang memiliki 1 atau 2 topik yang saling berkaitan. Selanjutnya, terserah anda mau nambah berapa topik, pastikan dulu bahwa topiknya tidak lari dan saling bertolak belakang.

Fokus pada artikel dan menulis untuk manusia

Ketika anda membuat blog, anda pasti berpikir untuk mencari uang dari blog tersebut. Yakinlah, mencari uang dari blog hanya akan berjalan ketika anda sudah memiliki pembaca setia.  Namun jangan putus asa dulu, anda hanya perlu membuat artikel dan enak dibaca oleh pengunjung blog anda. Nantinya, anda hanya perlu melakukan optimasi perlahan pada artikel anda.

Memilih tema dan plugin yang dibutuhkan

Kalau anda menggunakan WordPress, anda harus mengoptimalkan setidaknya SEO On-Page pada blog anda. Ada begitu banyak panduan yang membantu anda untuk memahami SEO On-Page pada blog, apalagi untuk WordPress.

Namun, memilih tema dan plugin juga sangat penting, setidaknya anda harus memiliki beberapa plugin dasar seperti plugin SEO dan lain sebagainya.

Konsisten menulis

Ini yang terakhir, namun gak kalah penting sama poin-poin diatas.. pastinya ini juga yang paling sulit. Ketika semua poin sudah terpenuhi, anda hanya perlu merawat blog dengan cara menulis setidaknya 1-2 artikel perhari. Saya yakin, Google akan memberikan sitelink kepada blog anda, tentunya semuanya perlahan… tidak akan instan.

Itu saja yang perlu anda pelajari, jika ada hal yang masih bingung atau perlu ditanyakan, silahkan kirimkan pertanyaan anda di kolom komentar.

Tags
Tampilkan lebih banyak

Iqbal Mauludy

Hello, I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung saya dengan cara menonaktifkan Adblock anda, terima kasih.