3 Alternatif Penyedia Iklan Selain Google AdSense

Sehubungan dengan pembaruan kebijakan yang terjadi di Google AdSense membuat banyak para Publisher kewalahan dan ingin angkat kaki se-segera mungkin dan beralih bisnis.

0 74

Sejauh yang kita ketahui, AdSense bukanlah satu-satunya penyedia iklan yang bisa anda gunakan. Walaupun Google menawarkan program yang sangat menguntungkan seperti CPC yang begitu tinggi dari para Advertiser, analytics yang transparan, dan berbagai macam lagi hal lainnya tidak membuat kita harus bergantung pada penyedia iklan ini.

Ada begitu banyak diluar sana yang tidak kalah hebatnya dibandingkan AdSense. Selain itu, program yang ditawarkan juga cukup menggiurkan dan membuat hati berdegup kencang. Mulai dari metode pembayaran sampai ke minimum payout yang membuat banyak Publisher merasa sangat dimudahkan.

Seperti yang kita tau, AdSense sekarang ini mengeluarkan kebijakan baru bahwa mulai Oktober, akun AdSense yang baru saja diterima hanya dapat digunakan untuk satu blog. Jika anda ingin menambahkan situs atau blog baru, akan ada review manual untuk blog yang baru saja ditambahkan. Sejauh ini, banyak Publisher Indonesia merasa kewalahan, belum juga selesai dengan kebijakan sebelumnya yang mengharuskan setiap akun AdSense harus diverifikasi identitasnya sehingga banyak yang gagal submit KTP.

Mungkin sudah saatnya beralih ke penyedia iklan lainnya. Saya sudah memilih diantara banyaknya penyedia iklan yang ada di seluruh dunia, menyaringnya menjadi 3 penyedia iklan terbaik selain Google AdSense. Berikut penyedia iklan alternatif yang saya rekomendasikan.

AdNow

AdNow merupakan penyedia iklan native yang paling banyak digunakan oleh para Publisher. Sejauh ini, AdNow menjadi salah satu layanan penyedia iklan terbaik yang pernah ada. Minimum payout yang ditawarkan juga cukup ramah, mulai dari $20 perminggunya. Saya yakin, banyak diluar sana yang menggunakan penyedia iklan bahkan AdSense sekalipun melakukan payout setiap bulan, bukan perminggu.

Nyatanya, pendaftaran di AdNow juga sangat mudah, hanya perlu waktu 1 menit saja untuk mendapat, kemudian pasang iklan dan dapatkan pembayaran hanya dalam 7 hari. Menakjubkan sekali, program yang ditawarkan sangat menguntungkan kedua belah pihak, baik itu Advertiser maupun Publisher.

AdNow juga menggunakan metode payout yang paling populer, yaitu PayPal. Jika anda sudah memiliki akun PayPal, anda tinggal menghubungkannya saja dengan AdNow untuk menerima pembayaran anda setiap minggunya jika sudah memenuhi minimum payout.

Jika anda belum memiliki akun PayPal, anda bisa membacanya di artikel yang pernah saya tulis tentang cara mendaftar akun PayPal dan juga cara verifikasi akun PayPal.

Media.net

Alternatif penyedia iklan lainnya adalah Media.net. Layanan yang satu ini menyediakan iklan yang paling mendekati Google AdSense. Media.net juga menggunakan AdChoice. Namun untuk mendaftar menjadi salah satu mitra Media.net, anda setidaknya harus memiliki pengunjung dengan traffic yang stabil minimal 1000/hari. Sekarang ini 1000 visitor bukan lagi hal yang sulit untuk anda dapatkan. Jika dibandingkan dengan kerja keras anda, saya rasa anda mampu mencapainya.

Dengan kerasnya pembaruan kebijakan Google AdSense, memang sudah seharusnya anda mencari alternatif lainnya. Saya juga sangat menyarankan anda untuk memilih Media.net jika ingin beralih dari Google AdSense. CPC yang ditawarkan layanan ini sangat wow! teman saya yang turut terjun untuk mencoba layanan ini begitu terkagum-kagum hingga terikat.

RevenueHits

RevenueHits juga menjadi salah satu alternatif terbaik sejauh ini. Begitu banyak Publisher yang menggunakan layanan yang satu ini. Saya sempat merasa bahwa layanan yang satu ini merupakan penyedia iklan yang tidak berbayar. Ternyata perkiraan saya salah, RevenueHits bergerak lebih cepat dibandingkan perkiraan saya.

Metode pembayaran yang digunakan layanan ini juga sama seperti AdNow, yaitu PayPal yang telah mendukung Negara Indonesia. Memang sekarang ini PayPal telah menjadi metode pembayaran yang paling populer sehingga banyak negara telah memilih PayPal sebagai metode pembayaran utama.

Apakah anda juga ingin bergabung? saya rasa anda harus mencobanya. Mungkin, anda akan mendapatkan tambahan uang saku dari penyedia iklan ini.

Bagaimana menurut anda? apakah sudah sepantasnya meninggalkan AdSense dan mencari alternatif lainnya. Selain itu, anda juga dapat menggunakan cara lain menjadikan blog anda mesin pencetak uang.