Aplikasi Manajemen Keuangan Pribadi

Aplikasi yang dapat mengatur keuangan pribadi anda menjadi lebih baik

0 153

Mengelola uang, berpegang pada anggaran dan bahkan menangani keputusan investasi lebih mudah dari sebelumnya dengan aplikasi manajemen keuangan pribadi saat ini.

Namun tidak semua aplikasi di luar sana layak untuk diunduh dan dipelajari. Anda dapat mengambil beberapa tebakan dari memindahkan keuangan anda ke ponsel dengan daftar aplikasi manajemen keuangan pribadi terbaik untuk 2018 ini.

1 Mint: Aplikasi terbaik untuk mengelola keuangan pribadi

Mint: Aplikasi terbaik untuk mengelola keuangan pribadi

Aplikasi Mint dari Intuit Inc. ( INTU ) – nama di balik QuickBooks dan TurboTax – adalah sumber daya satu untuk semua yang sangat efektif untuk membuat anggaran, melacak pengeluaran anda dan semakin pintar untuk mengetahui keuangan anda. Anda dapat menghubungkan semua rekening bank dan kartu kredit anda, serta semua tagihan bulanan anda, sehingga semua keuangan anda berada di satu tempat yang nyaman – tidak perlu lagi masuk ke banyak situs web untuk mengelompokkannya satu-per-satu.

Mint memungkinkan anda mengetahui kapan tagihan jatuh tempo, hutang anda, dan apa yang dapat anda bayar. Aplikasi ini juga dapat mengirimi anda pengingat pembayaran sehingga anda dapat menghindari biaya keterlambatan. Berdasarkan kebiasaan pengeluaran anda, Mint bahkan memberi anda saran khusus untuk mendapatkan kontrol lebih besar atas anggaran anda. Nilai kredit gratis adalah bonus yang bagus juga.

Fitur spesial: menampilkan skor kredit real-time anda

Aplikasi ini untuk anda jika: anda ingin tahu berapa banyak uang yang anda miliki pada waktu tertentu di berbagai akun dan kartu kredit anda. Harap dicatat bahwa Mint saat ini hanya tersedia di AS dan Kanada. Aplikasi bernama “Emma” juga cukup bagus untuk menjadi alternatif Mint di berbagai negara belahan lainnya.

2 You Need a Budget: aplikasi terbaik untuk keluar dari utang

You Need a Budget: aplikasi terbaik untuk keluar dari utang

You Need a Budget (biasa disebut YNAB) tidak seperti aplikasi penganggaran lain yang pernah anda gunakan sebelumnya. YNAB membantu anda menghentikan gaji ke gaji, membayar utang, dan “bangkrut” jika sesuatu yang tidak terduga muncul. Aplikasi ini dibangun dengan prinsip yang cukup sederhana.

YNAB tidak membiarkan anda membuat anggaran di sekitar uang yang tidak anda miliki – itu berarti memaksa anda untuk hidup dalam penghasilan anda yang sebenarnya. Jika anda keluar jalur, YNAB membantu anda melihat apa yang perlu anda lakukan secara berbeda untuk menyeimbangkan anggaran anda.

“Mitra akuntabilitas” built-in membuat anda tetap waspada. Meskipun pengguna membayar biaya bulanan atau tahunan untuk YNAB, layanan dan dukungannya sepadan. Kelas online dengan instruktur langsung untuk Q&A untuk membantu anda mempelajari dasar-dasar anggaran. Bahkan, YNAB sangat efektif sehingga rata-rata pengguna membayar $500 dalam utang pada bulan pertama.

Fitur khusus: anda tidak hanya dapat mengatur anggaran mingguan/bulanan (semua aplikasi keuangan pribadi melakukan hal ini) tetapi anda juga dapat mengatur anggaran atau proyek individu, seperti “Berwisata bersama keluarga”.

Aplikasi ini untuk anda jika: Setiap upaya lain yang anda lakukan untuk mendapatkan anggaran anda telah membuat anda frustrasi dan putus asa.

3 Wally: aplikasi terbaik untuk melacak pengeluaran

Wally: aplikasi terbaik untuk melacak pengeluaran

Jika anda adalah tipe orang yang ingin menjadi terorganisir dengan pelacakan biaya pribadi seperti laporan pengeluaran anda di tempat kerja, anda akan menyukai aplikasi gratis yang satu ini. Daripada mencatat secara manual pengeluaran anda pada akhir hari (atau minggu atau bulan), Wally memungkinkan anda mengambil foto tanda terima anda. Dan jika Anda menggunakan geo-lokasi di perangkat anda, itu bahkan dapat mengisi informasi secara otomatis, menghemat beberapa langkah.

Wally adalah aplikasi yang bersih dan efisien yang sangat nyaman dan mudah digunakan. Ini adalah pilihan yang bagus jika anda ingin lebih banyak wawasan ke mana saja anda menggunakan uang tersebut.

Fitur khusus: anda dapat mengambil foto tanda terima anda, bukan memasukkan angka secara manual.

Aplikasi ini untuk anda jika: upaya anda sebelumnya untuk melacak pengeluaran ditinggalkan dalam waktu satu bulan karena anda benci mengetik semua barang belanjaan anda.

4 Acorns: aplikasi terbaik untuk penyimpanan uang anda

Ingin memanfaatkan manfaat mengotomatisasi perilaku keuangan yang baik? Jika itu terdengar rumit, aplikasi Acorns jelas tidak. Pada dasarnya, setiap kali anda melakukan pembelian dengan kartu yang terhubung ke aplikasi, Acorn membulatkannya ke dolar tertinggi berikutnya dan secara otomatis menginvestasikan selisih dalam portofolio dana exchange-traded (ETF) berbiaya rendah yang anda pilih berdasarkan pada preferensi risiko.

Acorn menempatkan perubahan saku anda untuk bekerja dengan cara yang benar-benar menarik – pengguna mengatakan bahwa mereka bahkan tidak pernah menyadari perbedaannya. Tidakkah anda ingin menemukan tambahan $300 atau $500 atau bahkan $1,500 dalam akun investasi anda setiap tahun? Layanan ini gratis untuk mahasiswa dan biaya hanya $1 per bulan untuk semua kalangan.

Fitur-fitur khusus: anda dapat mengatur aplikasi Acorn anda untuk secara otomatis menginvestasikan tabungan anda tanpa anda mengetahuinya.

Aplikasi ini untuk anda jika: anda tidak pernah memiliki saham karena anda pikir anda tidak memiliki cukup uang untuk berinvestasi.

5 Coinbase: aplikasi terbaik untuk trading cryptocurrency

Coinbase: aplikasi terbaik untuk trading cryptocurrency

Jika anda hanya ingin satu aplikasi untuk trading cryptocurrency, Coinbase adalah awal yang baik. Dengan Coinbase anda dapat memperdagangkan Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, Ethereum Classic, dan Litecoin.

Rencana pertukaran mata uang digital untuk menambahkan aset lebih lanjut ke platform mereka dalam waktu dekat. Aplikasi ini adalah versi desktop yang dipreteli. Jika anda khawatir tentang kemudahan penggunaan, aplikasi ini mungkin lebih baik bagi sebagian orang daripada versi desktop, karena antarmuka yang sederhana.

Seperti pada versi desktop, batas pembelian dibatasi hingga $9.500 per bulan untuk pengguna tingkat pertama. Anda dapat menaikkan batas itu menjadi $ 25.000 jika anda bersedia memberikan bukti identifikasi tambahan, dengan mengunggah paspor anda atau dokumen pribadi lainnya yang dikeluarkan pemerintah.

Fitur khusus: anda dapat mengatur peringatan harga terlebih dahulu sehingga anda tahu kapan target jual/beli harga anda telah terpenuhi.

Aplikasi ini untuk anda jika: anda ingin mulai membeli dan menjual bitcoin, atau mengirimnya ke teman.

6 Robinhood: aplikasi investasi terbaik

Robinhood: aplikasi investasi terbaik

Robinhood adalah aplikasi investasi yang mengubah permainan dengan fitur yang sangat unik dan tak terkalahkan: transaksi gratis. (Aplikasi ini menghasilkan uang dengan meningkatkan layanan premium seperti perdagangan margin). Ini juga salah satu aplikasi investasi pribadi pertama yang menawarkan kemampuan perdagangan Bitcoin. Didirikan oleh Vlad Tenev dan Baiju Bhatt – mantan teman sekamar di Stanford University – aplikasi ini layaknya kisah Cinderella. Mereka ditolak oleh 75 investor VC sebelum akhirnya mendapatkan pendanaan.

Fitur-fitur khusus: “Kartu” muncul di layar anda untuk memberi anda pemberitahuan berita secara real-time dan informasi pasar. Hal ini terdengar mengganggu tetapi benar-benar membantu, dan anda dapat menyesuaikan kartu itu atau memilih menghilangkannya.

Aplikasi ini untuk anda jika: Anda suka barang gratis dan anda baru saja memulai berinvestasi.

7 Tycoon: aplikasi terbaik untuk model (dan freelancer lainnya)

Tycoon: aplikasi terbaik untuk model (dan freelancer lainnya)

Tycoon didirikan oleh supermodel Jess Perez, yang menjadi model dari Edisi Swimsuit Victoria’s Secret dan Sports Illustrated yang terkenal. Perez memperhatikan bahwa model, seperti halnya semua freelancer, sering dibayar sangat terlambat untuk pekerjaan mereka – kadang-kadang berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun setelah periode pembayaran yang diwajibkan kontrak. Pembayaran yang terlambat sangat mudah untuk dilupakan, yang membuatnya jauh lebih sulit bagi freelancer untuk mengejar klien yang berhutang uang kepada mereka.

Menurut Perez, deskripsi pekerjaan paling umum untuk pengguna aplikasinya adalah fotografer, pengembang, kontraktor, dan model.

Fitur-fitur khusus: Tycoon melayani kebutuhan khusus freelancer, seperti menghitung take-home pay dikurangi komisi agen, sehingga anda dapat memutuskan apakah atau tidak untuk menerima penawaran tersebut. Ini juga memudahkan untuk melihat sekilas klien yang belum membayar anda

Aplikasi ini untuk anda jika: anda ingin memutuskan apakah pantas bagi anda untuk mengambil penawaran frelance tertentu. Lagipula, waktu adalah uang.