Bisnis

Bisnis Bersama Keluarga, Ternyata Mengasyikkan!

Sebagian besar keluarga memilih untuk menjadi karyawan kantoran dan bekerja secara pisah antara sang ayah dan ibu. Ada kalanya harus memilih jadwal liburan keluarga yang seharusnya diluar, malah dihabiskan bersama untuk beristirahat. Ternyata, saat ini sedang maraknya bisnis bersama keluarga, disamping bisa bikin ngumpul terus juga bisa bercanda sambil berbisnis.

Bisnis bersama keluarga bukanlah pilihan yang buruk bagi anda yang ingin resign dari status anda saat ini. Apalagi jika pekerjaan anda hanyalah sebagai beban, ada kalanya anda harus bersama keluarga untuk melepas penat sejenak. Beragam bisnis saat ini bisa dilakukan dengan mudah dipoles sedikit bantuan oleh sang kekasih, pastinya bakalan tambah berbunga-bunga dong.

Bagi saya, bisnis bersama keluarga merupakan pilihan yang paling mantap untuk anda yang sudah berkeluarga. Anda tidak perlu kerepotan lagi untuk mengatur waktu baik itu untuk liburan ataupun sekedar nyantai bersama.

Apa saja yang bisa dilakukan?

Ada banyak hal yang dapat anda lakukan ketika bersama keluarga, baik itu sedang berbisnis maupun saat senggang. Saya akan memberikan gambaran yang cukup untuk anda membuka wawasan lebih luas tentang bisnis bersama keluarga, berikut poinnya:

  • Bisa bersenda gurau ketika sedang berbisnis, baik itu dikala senggang maupun saat anda membantu keluarga.
  • Membangun pondasi awal dan mempererat hubungan kekeluargaan anda menjadi lebih baik.
  • Mampu melihat kekurangan dan kelebihan yang dimiliki sebuah keluarga, baik secara finansial maupun managemen.
  • Membantu keluarga lebih pintar dan hebat dalam berbisnis.
  • Punya waktu lebih banyak bersama keluarga pastinya.
  • Tidak ada batasan diantara anda layaknya atasan dan bawahan.
  • Menjadi contoh tauladan bagi setiap keluarga.

Dari poin-poin diatas, bisa disimpulkan bahwa bisnis bersama keluarga itu memang super mengasyikkan. Bahkan, banyak yang mulai dari nol mampu membangun sebuah perusahaan yang super hebat karena membangun atas dasar kepercayaan pada keluarga dan cinta, eaaak. Jadi gak perlu ragu lagi dong buat bikin bisnis bersama keluarga.

Bisnis yang bisa dijalankan bersama

Beberapa bisnis memiliki keunggulan tersendiri jika dijalankan bersama, berikut beberapa bisnis keluarga yang perlu anda pertimbangkan ketika ingin memulai.

Membuka warung nasi

Jangan anggap remeh bisnis makanan, sudah banyak yang terbilang cukup sukses dengan membuka warung nasi. Mungkin tidak terlihat jelas, namun cukup mudah membangun bisnis warung nasi dengan keluarga sendiri. Apalagi kalau istri anda pintar masak, apa salahnya jika masakannya juga ikut dirasakan oleh pemuda-pemuda jomblo yang masih ngampus. Selain bisa mendulang banyak penghasilan, anda juga bisa membuka cabang-cabang lainnya yang bisa menambah omset harian, mingguan, bahkan bulanan sekalipun.

Baca juga: Model Bisnis Membership Sering Diabaikan Oleh Pengguna

Daripada kemampuan memasaknya jadi tumpul tuh, yang ada nantinya semua masakan jadi asin… mending dibuka warung nasi, jadi sang istri bisa terus mencari kreasi baru untuk masakan lezatnya. Untuk sang ayah cukup menyediakan alat masak, bantu-bantu dan melayani pembeli, dan anak-anak juga bisa ikut serta dalam melayani pelanggan.

Bisnis online

Wah, kalau yang satu ini ada begitu banyak pilihan yang bisa anda coba. Namun saya akan memberikan rekomendasi yang benar-benar bisa dijalankan dengan mudah bersama keluarga.

  1. Blogger
  2. Youtuber
  3. Dropshipper/Reseller
  4. Olshop
  5. Tambahkan sendiri

Menjadi blogger anda bisa membangun sebuah situs yang dapat dibaca oleh banyak orang dari artikel yang dibuat bersama keluarga anda. Selain itu, anda juga bisa menyalurkan video-video lucu atau vlog keluarga anda saat sedang berlibur atau tingkah lucu anak-anak. Nah, kalau anda punya kemampuan dalam berdagang, bisa coba untuk menjadi dropshipper atau reseller, pasti asik juga tuh. Selebihnya bisa anda pelajari sendiri.

Jangan takut untuk memulai semuanya bersama keluarga, rejeki sudah ada yang atur, tinggal kita saja bagaimana berusaha untuk mengambilnya. Percayalah pada keluarga anda, bahwa anda mampu membawa mereka ke jenjang yang lebih baik dan cerah.

Tags
Tampilkan lebih banyak

Iqbal Mauludy

Hello, I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung saya dengan cara menonaktifkan Adblock anda, terima kasih.