Bisnis

3 Bisnis Modal Kecil Yang Sempurna untuk Dikerjakan Dirumah

Tingkat pengangguran sekarang ini terus meningkat membuat anda harus memanfaatkan agar bisa mendapatkan uang. Bersyukurlah, sekarang ini anda berada di era modern dimana anda bisa membangun bisnis dengan mudah melalui internet.

Saat ini, ada begitu banyak model bisnis yang bisa anda jalankan walau dengan modal kecil sekalipun. Dari begitu banyaknya model bisnis, saya menyaring 3 bisnis modal kecil yang sangat sempurna untuk anda kerjakan dirumah. Ingin tau? simak bisnis modal kecil berikut.

Freelance

Ada beragam pekerjaan lagi yang bisa anda kerjakan secara bebas. Freelance bisa menjadi awal bisnis modal kecil yang dapat anda kerjakan. Selain tidak membutuhkan banyak biaya, anda bisa menikmati pekerjaan yang paling populer ini dengan santai.

Freelance berarti anda menawarkan skill atau talenta anda kepada seseorang yang membutuhkannya. Dengan kata lain, jika anda mempunyai ketrampilan khusus, anda bisa menawarkan ke situs-situs yang menyediakan lapangan pekerjaan untuk anda seperti Upwork, Freelancer, dan lain sebagainya.

Blogger

Menjadi penulis online tentunya tidak membutuhkan banyak modal, hanya perlu mengeluarkan sedikit bulanan tambahan untuk membiayai hosting, domain, dan tambahan lainnya agar lebih meyakinkan. Selain itu, bisnis modal kecil yang satu ini bisa membuat anda meraup jutaan bahkan ratusan juta sekalipun. Sudah banyak orang yang membuktikannya.

Menjadi blogger berarti anda membuat konten yang menarik agar menarik daya minat baca pengunjung situs. Menarik bukan? model bisnis yang satu ini bahkan nyaris tanpa modal karena ada platform khusus yang menawarkan secara cuma-cuma seperti Blogger, WordPress.com, dan lain sebagainya.

Youtuber

Seperti yang kita ketahui saat ini, menjadi youtuber bukan lagi menjadi hal sulit dari segi ekonomi. Mungkin terlihat sangat wah jika anda memilih untuk menjadi youtuber pecinta game dan vlog. Cobalah untuk menghindari kategori yang membutuhkan modal besar seperti 2 hal tersebut.

Untuk permulaan, anda mungkin bisa mencoba membuat tutorial memasak, DIY (Do It Yourself) paling cepat populer biasanya, dan lain hal-hal yang tidak membutuhkan modal besar. Untuk memonetize channel, nantinya anda bisa bekerja sama dengan layanan publisher seperti AdSense atau lain sesbagainya.

Saran..

Saya akhir artikel ini dengan sedikit saran yang akan membangun semangat anda. Kalau anda menjalankan suatu bisnis modal kecil atau nyaris tanpa modal, pastikan anda susah siap membanting tulang untuk mensukseskannya. Bisnis yang dibangun dari nol mengharuskan anda konsisten.

Kalau anda hanya ingin coba-coba, saya sarankan stop lakukan itu… hanya membuang-buang waktu anda saja. Lakukan bisnis dengan serius jika anda ingin sukses seperti para Expert yang telah melewati masa-masa sulitnya.

Tags
Tampilkan lebih banyak

Iqbal Mauludy

Hello, I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung saya dengan cara menonaktifkan Adblock anda, terima kasih.