Alasan Mengapa Mobile Banking Sangat Penting!

Perkembangan teknologi yang semakin maju ini membuat banyak orang berlomba-lomba menjual produknya secara online. Disisi lain, masih banyak pula para pengguna yang harus berlarian sana sini untuk bertransaksi. Bukankah hal itu sangat merepotkan?

Dengan adanya mobile banking para pengguna bisa memangkas waktu tanpa harus mengeluarkan keringat lebih banyak dari biasanya. Anda dapat bertransaksi secara langsung tanpa harus menghabiskan waktu yang cukup lama hanya untuk mentransfer uang atau melihat transaksi.

Mobile Banking ini sangat berguna dalam berbagai hal, Anda dapat memanfaatkan setiap fitur yang ditawarkan didalamnya. Setidaknya saya meringkas beberapa manfaat umum yang dodapatkan ketika menggunakan Mobile Banking.

  • Mengirim uang dengan mudah. Sebagian orang masih direpotkan hanya untuk mengirim uang, apalagi terkendala dengan jarak. Dengan adanya mobile banking, Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan hal-hal berikut. Hanya perlu membuka, atur, dan kirim.
  • Transfer beda bank hanya beberapa langkah. Ketika Anda ingin mentransfer uang ke teman yang memiliki rekening dari bank yang berbeda, biasanya memerlukan kode bank khusus agar uang dapat diteruskan ke tujuan. Di mobile banking, Anda hanya perlu transfer ke bank yang berbeda dan pilih bank yang dituju, jadi semuanya sudah sangat ramah dengan pemula sekalipun.
  • Melihat mutasi lebih jelas. Ini sangat perlu bagi pengguna internet yang gemar belanja online. Ketika Anda mentransfer/menerima uang, pastinya dipenuhi rasa gundah, “duitnya udah masuk belum ya?”. Dengan adanya mobile banking, anda bisa melihat mutasi dengan mudah, jadi tidak perlu lagi lari-lari hanya untuk melihat mutasi.
  • Blokir ATM. Berdasarkan pengalaman pribadi, ketika saya kehilangan ATM, saya sangat takut ada yang mengetahui PIN dan yang paling buruknya, semua duit bisa hilang. Kebetulan saya pakai mobile banking, saya langsung memblokir kartu debet agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi. Setelah itu hanya perlu membuat surat kehilangan ATM di kantor polisi terdekat.

Masih banyak lagi manfaat yang tidak dapat saya sebutkan satu-per-satu. Namun secara garis besar mobile banking sangat berguna bagi kita semua.

Bagi saya mobile banking sangat berguna sekali, terlebih bagi pekerja lepas seperti saya ini, ketika ingin membeli sesuatu secara online, saya sangat terbantu sekali. Hanya perlu beberapa langkah transaksi selesai.

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on linkedin
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait

Navigasi