Dark Light

Saya mendapatkan gambar preview secara gratis di Pexels.

Namun untuk beberapa alasan, banyak penerbit terus mendorong fotografi saham murah (dan biasanya murahan) untuk berfungsi sebagai representasi dari merek mereka.

Kenyataannya, stok foto berkualitas tinggi tidak harus bergandengan tangan dengan kerumitan atau harga tinggi. Untuk membuktikannya, saya telah menyusun 15 daftar situs penyedia stok foto yang mengagumkan secara gratis, stok gambar berkualitas tinggi untuk presentasi, blog, dan kebutuhan online serupa.

Dari tatanan ruang yang minimalis hingga pemandangan yang memukau, saya yakin Anda akan menemukan apa yang Anda cari dengan bantuan kumpulan ini.

Negative Space

Negative Space menawarkan stok foto gratis baru setiap minggu. Semua fotonya dibagikan tanpa batasan hak cipta, artinya Anda dapat menggunakannya sesuka Anda.

Dari arsitektur hingga teknologi, koleksi gambar Negative Space yang terus berkembang adalah koleksi yang Anda akan temukan lagi dan lagi. Bagian terbaik? Sangat mudah untuk memfilter melalui galeri foto, yang dapat disortir berdasarkan kategori, posisi ruang salin, dan warna.

Death to Stock

Ketika para pendiri dan fotografer, Allie dan David, memperhatikan betapa sulitnya bagi bisnis, blogger, dan kreatif untuk menemukan gambar berkualitas tinggi gratis yang sesuai dengan “getaran dan suku” mereka, mereka berpikir.

Hasilnya, Death to Stock lahir. Cukup kirimkan email Anda dan nikmati kumpulan foto baru yang dikirim ke kotak masuk Anda setiap bulan.

Jika Anda memiliki anggaran ekstra untuk dibelanjakan, Death to Stock juga menawarkan keanggotaan Premium seharga $15/bulan atau $180/tahun. Bagian keren tentang keanggotaan berbayar adalah bahwa persentase keuntungan digunakan untuk mendanai perjalanan fotografi dan proyek kreatif lainnya agar sumber daya terus bertambah.

Picjumbo

Perlu gambar gratis untuk desain situs web atau posting blog Anda berikutnya? Mari cermati lebih dekat Picjumbo.

Dengan foto-foto baru yang ditambahkan setiap hari, ada berbagai pilihan gambar berkualitas tinggi yang sesuai dengan berbagai topik berbeda.

Vicktor – Fotografer, juga menawarkan paket berbayar unik untuk blogger, desainer, dan agensi (mulai dari $10/bulan), serta plugin yang berguna untuk Photoshop dan Sketch hanya dengan $7,99.

Pikwizard

Salah satu situs unggulan yang memiliki lebih dari 1 juta gambar dan video gratis, dan kabarnya mereka terus menambahkannya setiap minggu. Hal menariknya ada disini, mereka dapat digunakan secara bebas, artinya anda dapat menggunakannya untuk kepentingan pribadi maupun komersial.

Mereka juga memiliki alat ‘editing software tool all-in-one', ini akan menghemat waktu anda untuk mengubah ukuran, menambahkan teks, dan melakukan editing melalui browser layaknya Canva.

Beberapa gambar yang saya ambil langsung dari Pikwizard:

Stokpic

Fotografer Ed Gregory dengan murah hati memberikan 10 foto baru setiap dua minggu yang dapat Anda gunakan di situs web Anda, sebagai bagian dari template, dalam sebuah iklan, dan … yah, hampir di mana saja.

Anda dapat melihat 100 foto terbarunya disini, atau menelusuri kategori seperti landscape, orang, dan teknologi hingga Anda menemukan yang paling cocok.

Startup Stock Photos

Sulit untuk tidak mengambil apa yang ditawarkan Startup Stock Photos. Meskipun namanya khusus untuk pemula, ada banyak opsi profesional untuk digunakan, apa pun industri tempat Anda beroperasi.

LibreShot

Fotografer dan Konsultan SEO Martin Vorel adalah kekuatan kreatif di balik foto-foto menakjubkan yang tersedia di situs ini.

Dari foto arsitektur yang jernih hingga motif bunga yang hidup, koleksi foto Vorel di LibreShot berisi beberapa pilihan paling unik yang pernah saya temui.

Unsplash

Unsplash menyajikan 10 foto “do whatever you want” baru setiap 10 hari.

Yang paling saya sukai dari sumber ini adalah keunikan foto-foto tersebut. Dengan halaman demi halaman yang dapat Anda pilih, Anda tidak akan menemui masalah apa pun, dan akan kembali setiap saat.

SplitShire

SplitShire menawarkan banyak foto gratis yang mengagumkan untuk Anda gunakan tanpa batasan komersial. Didukung oleh fotografer Italia Daniel Nanescu, semua gambar yang tersedia di situs web “dibuat dengan cinta” – dan itu terbukti.

Dari potret yang memukau hingga stasiun kerja yang ramping, saya merasa Anda tidak akan kesulitan menemukan foto yang sempurna untuk proyek atau posting blog berikutnya.

Life of Pix

Dipersembahkan oleh Leeroy Advertising Agency di Montreal (dan jaringan fotografer berbakatnya), Life of Pix adalah rumah bagi beberapa foto beresolusi tinggi yang mengagumkan.

Semua gambar disumbangkan ke domain publik, dan tersedia untuk penggunaan pribadi dan komersial.

Seolah itu belum cukup, Life of Pix juga memiliki rekanan, Life of Vids. Menurut situs webnya, Life of Vids menyajikan video rekaman, klip, dan loop gratis, setiap minggu. Seperti gambar, konten video tidak mengandung batasan hak cipta, dan dapat dengan mudah diunduh di akun Vimeo-nya.

Pexels

Foto-foto di Pexels dipilih dengan cermat dari berbagai sumber gambar gratis untuk memastikan bahwa Anda hanya mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik.

Semua foto yang membuat potongan berada di bawah lisensi Creative Commons Zero, artinya foto-foto tersebut gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial tanpa memerlukan atribusi. Dan berkat fungsi pencariannya, membuat foto yang tepat untuk proyek Anda berikutnya sangat mudah.

Gratisography

Dengan foto-foto baru ditambahkan setiap minggu, Gratisography adalah situs web luar biasa lainnya yang menyajikan foto-foto resolusi tinggi yang tercakup dalam lisensi Creative Commons Zero.

Semua foto diambil oleh Ryan McGuire, “seniman visual yang kreatif, berbasis di Ithaca, NY.” Dan sementara foto-foto ini sedikit lebih unik (kita berbicara semuanya dari sandal kaki monster ke Vespa ke pisang), mereka sepenuhnya dapat digunakan untuk proyek yang tepat.

New Old Stock

Siapa yang bisa menolak foto hitam putih yang bagus?

Koleksi foto-foto vintage ini berasal dari arsip publik melalui Flickr Commons. Menurut situs web New Old Stock, foto-foto tersebut bebas dari batasan hak cipta yang diketahui.

Meskipun begitu, sepertinya mereka aman untuk digunakan untuk hal-hal seperti posting blog dan hero images, Anda harus membaca tentang hak dan penggunaan dari situs mereka sebelum Anda menggunakannya untuk semua jenis proyek komersial.

Pixabay

Pixabay berfungsi sebagai tempat penyimpanan untuk satu ton foto berkualitas yang dirilis di bawah Creative Commons CC0 ke dalam domain publik. Situs ini bersih dan intuitif, sehingga mudah untuk menavigasi Anda melalui 780K + foto, vektor, dan ilustrasi gratis.

Bilah pencarian utama bahkan memungkinkan Anda untuk menyaring query Anda dengan faktor-faktor seperti jenis media, orientasi, warna, dan dimensi minimum.

Fancy Crave

Tidak hanya foto-foto di Fancy Crave yang bebas dari batasan hak cipta, tetapi mereka juga sangat luar biasa.

Semua fotografer mengatakan bahwa Anda tidak diharuskan memberikan atribusi, namun itu akan sangat luar biasa jika anda meninggalkan kredit fotografer disana.

Dengan dua foto baru yang diunggah setiap hari untuk membuat semuanya terasa selalu diperbarui, ini adalah sumber yang layak untuk penunjuk foto yang hebat jika kita pernah melihatnya.

Kaboompics

Karolina, seorang desainer web dari Polandia, adalah seorang yang memiliki mata kreatif di balik sumber daya yang luar biasa (Kaboompics) ini untuk foto-foto berkualitas tinggi. Dari makanan hingga landscape, fotonya mencakup berbagai skenario yang berbeda. Dan pengguna memiliki kebebasan untuk menggunakannya untuk apa pun yang mereka suka – komersial atau tidak.

Meskipun tidak ada persyaratan atribusi formal, Karolina meminta Anda memasukkan kredit foto dengan tautan kembali ke situs bila memungkinkan. Permintaan ini akan membantunya mengembangkan situs web, dan pada gilirannya, memberikan lebih banyak foto yang luar biasa untuk digunakan semua orang.

Pada akhirnya, dari 15 situs penyedia stok foto gratis terbaik diatas, kembali lagi kepada Anda bagaimana dan situs mana yang paling memikat, sehingga Anda akan terus tergabung menjadi pengguna tetap pada situs-situs tersebut. Saya telah mengumpulkan beberapa situs penyedia sumber daya terbaik ini untuk Anda, dan tentu saja, jika Anda memiliki situs stok foto gratis favorit, jangan ragu untuk menambahkan list tersebut di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Total
17
Share