Cara Membuat Profil LinkedIn

0 22

Salah satu bagian terpenting dari LinkedIn adalah profil anda. Itulah yang anda gunakan untuk terhubung dengan orang-orang di jaringan anda, dan profil anda adalah bagaimana anda dapat ditemukan di LinkedIn karena ini berisi informasi tentang keterampilan dan pengalaman anda.

Selain itu, profil LinkedIn anda dapat meningkatkan visibilitas anda secara online dan membantu anda membangun branding profesional yang menampilkan latar belakang anda kepada calon atasan. Berikut adalah tips tentang bagaimana membuat profil LinkedIn anda menonjol di antara orang banyak.

1 Tips Profil LinkedIn

Penting untuk memastikan bahwa profil LinkedIn anda lengkap dan terperinci. Bahkan, anda dapat mempertimbangkan profil LinkedIn anda sebagai resume online anda . Profil ini harus memiliki semua informasi yang sama yang ada di resume anda termasuk kualifikasi anda, pengalaman anda, dan keterampilan anda.

Anda dapat menambahkan foto ke profil LinkedIn anda. Pastikan gambar mewakili profesional anda dan tidak terlalu bebas. Jangan lupa untuk membuat profil anda terbuka (publik) agar dapat orang banyak mudah menemukan profil anda.

2 Ringkasan Profil LinkedIn

Bagian Ringkasan profil LinkedIn anda adalah cara terbaik untuk menyoroti pengalaman Anda.

Jangan lupa judulnya, karena itu tepat di bagian atas halaman ketika seseorang melihat profil anda. Juga termasuk sertifikasi, bahasa, dan keterampilan lain yang mungkin anda miliki. Semakin kuat profil anda, semakin diperhatikannya profil anda. Pilih industri, karena perekrut sering menggunakan bidang itu untuk mencari calon pekerja yang lebih tertarget.

3 Pengalaman Profil Linkedin

Singkatnya, bagian Pengalaman profil LinkedIn anda adalah resume online anda. Sertakan pekerjaan (saat ini dan masa lalu), pendidikan, dan industri.

Untuk membuat profil LinkedIn dengan cepat, tinjau resume anda dan salin/tempelkan informasi yang relevan ke profil anda. Sangat penting bahwa resume anda cocok dengan profil anda karena calon atasan akan memeriksanya.

4 Rekomendasi Profil LinkedIn

Luangkan waktu untuk meminta rekomendasi LinkedIn. Rekomendasi dari orang-orang yang bekerja dengan anda membawa banyak pekerjaan yang berat. Bagi calon atasan, rekomendasi LinkedIn adalah referensi di muka.

Cara terbaik untuk mendapatkan rekomendasi adalah memberi mereka perhatian. Ketika anda merekomendasikan anggota di LinkedIn, anda membuktikan kualifikasinya, dan orang suka direkomendasikan. Mereka kemungkinan besar akan membalas jika anda meluangkan waktu untuk merekomendasikan mereka.

Pada catatan “apa yang tidak boleh dilakukan di LinkedIn”, jangan tanya orang yang tidak anda kenal sebagai referensi. Itu bukan cara meminta rekomendasi, bahkan jika anda memang mengenal orang tersebut.

5 Tunjukkan Keahlian Anda

Bagian Skills & Endorsements adalah komponen penting dari profil anda. Ini adalah cara perekrut dapat menemukan anda dan bagaimana koneksi anda dapat melihat, sekilas, atribut yang anda miliki. Faktanya, profil anda 13 kali lebih mungkin untuk dilihat jika menyertakan keterampilan.

6 Volunteer Experience and Causes

Sebuah survei LinkedIn melaporkan bahwa pengalaman sukarelawan dapat memberikan calon pekerjaan yang berbeda dengan manajer perekrutan. 41% dari para profesional yang disurvei menyatakan bahwa ketika mereka mengevaluasi kandidat, mereka menganggap pekerjaan sukarela sama berharganya dengan pengalaman kerja berbayar. 20% dari manajer perekrutan yang disurvei telah membuat keputusan perekrutan berdasarkan pengalaman kerja relawan kandidat. Untuk menambahkan bidang Volunteer Experience and Cause ke Profil LinkedIn Anda:

  1. Setelah masuk, klik “Profil” di bagian atas LinkedIn.
  2. Klik tautan “Tambahkan Bagian”.
  3. Pilih “Volunteer Experience and Cause”.
  4. Klik tombol “Tambahkan ke Profil” dan kemudian isi bidang yang berlaku.

7 Informasi Tambahan Profil LinkedIn

Gunakan bagian Informasi Tambahan di profil LinkedIn anda untuk menyertakan tautan ke perusahaan anda, situs web anda, blog anda, akun Twitter anda, dan ke situs lain yang memberikan informasi profesional tentang anda.

8 Cara Mematikan Siaran Aktivitas Linkedin

Ketika anda sedang mencari pekerjaan dan tidak ingin atasan anda mengetahui bahwa anda memperbarui profil LinkedIn anda, ada baiknya untuk mematikan siaran aktivitas anda. Berikut cara mengatur akun anda, sehingga pembaruan anda tidak muncul di umpan anda:

  • Klik Pengaturan (Di bawah nama anda di kanan atas halaman)
  • Klik mengaktifkan/menonaktifkan siaran aktivitas anda (di bawah Privasi, pusat halaman)
  • Klik untuk menghapus centang kotak: Beri tahu orang ketika anda mengubah profil, membuat rekomendasi, atau mengikuti perusahaan
  • Kemudian Simpan

Anda juga dapat mengubah siapa yang dapat melihat umpan aktivitas anda. Pilihan termasuk:

  • Semua orang
  • Jaringan anda
  • Koneksi anda
  • Hanya anda

Jika anda mengubahnya menjadi “Hanya Anda” tidak ada yang dapat melihat pembaruan anda kecuali anda sendiri.

9 Apa yang Tidak Termasuk di Profil LinkedIn Anda

Ketika anda membuat profil LinkedIn, penting untuk berdiri keluar dari kerumunan pencarian pekerjaan. Anda tidak ingin profil anda dibaca persis seperti profil orang lain. Berikut adalah 10 istilah teratas yang digunakan secara berlebihan oleh para profesional yang berbasis di Amerika Serikat, milik LinkedIn.

  1. Motivated
  2. Creative
  3. Passionate
  4. Driven
  5. Extensive experience
  6. Organizational
  7. Strategic
  8. Track record
  9. Responsible
  10. Problem-solving