Cara Verifikasi Akun PayPal Menggunakan VCC dari BNI

Cara verifikasi akun PayPal ini terbukti sangat ampuh sampai sekarang. Bahkan banyak diantaranya yang sangat tertolong dengan adanya artikel ini.

4 1.093

Cara verifikasi akun PayPal sekarang ini bukan lagi menjadi kendala utama, dengan banyaknya resource yang ada di internet, anda dapat memanfaatkannya untuk mempermudah mencari hal-hal yang anda butuhkan. Selain itu, ada banyak bank yang menyediakan resource itu sendiri. Kebetulan, saya menggunakan BNI karena mudah dan akses yang cepat.

Untuk menverifikasi akun PayPal, dibutuhkan sebuah kartu kredit atau debit untuk menghubungkan kartu dengan wallet anda. Ada banyak bank yang menyediakannya, namun panduan kali ini saya menggunakan BNI karena akses yang mudah dan cepat.

Selain BNI, ada pula bank-bank lainnya yang turut menyediakan kartu kredit virtual. Namun pada dasarnya kartu kredit ini dibutuhkan untuk men-debet uang secara langsung ketika anda berbelanja nantinya. Nah, daripada bingung nih langsung saja ke poin utamanya.

Cara verifikasi akun PayPal

Sebelum menverifikasi akun, pastiin dulu kalau anda sudah punya hal-hal yang dibutuhkan seperti:

  • Akun PayPal, kalau belum punya bisa membaca artikel cara membuat akun PayPal.
  • Bank BNI yang sudah terdaftar SMS Banking atau Mobile Banking.

Kalau anda yakin kedua poin diatas sudah anda penuhi, langsung saja ke cara verifikasi akun PayPal.

  1. Buka situs utama PayPal, kemudian login akun yang sudah anda buat. Setelah berhasil login, anda akan diarahkan ke halaman dashboard, kurang lebih seperti ini:
  2. Pada icon ke 3, ada tulisan “Link a card“, klik tulisan tersebut untuk menambahkan virtual credit card yang akan kita dapatkan dari Mobile Banking BNI. Biarkan sesaat, sekarang buka Mobile Banking BNI anda.
  3. Nah, setelah anda login Mobile Banking tadi BNI, pilih menu Produk & Jasa Lainnya → BNI Debit Online (VCN).
  4. Kemudian, anda masukkan nominal yang ingin anda top up ke debit tersebut, kalau cuma untuk verifikasi akun PayPal cukup 30.000 saja kok. Alasannya, PayPal cuma ngambil kurang lebih 28.xxx saja, sisanya dikembalikan ke saldo BNI anda.
  5. Setelah anda masukkan nominal di VCN anda, kemudian lanjut dan masukkan password Mobile Banking BNI anda untuk mengonfirmasi layanan.
  6. Nah, ini halaman terakhir dimana anda mendapatkan 16 digit nomor debit, masa aktif, dan CVV nya. Untuk nomor debit mastercard anda bisa melihat Nomor BDO/VCN, kemudian masa aktif adalah Valid Thru, dan yang terakhir Nomor CVC2. Kita hanya perlu 3 ini saja untuk menverifikasi akun PayPal.
  7. Langkah berikutnya kembali ke akun PayPal anda dan masukkan 16 digit nomor VCN, THRU, dan CVC2 ke kolom yang tersedia, jangan lupa pilih jenis kartu Mastercard.
  8. Klik tombol Save, anda dibawa ke halaman Wallet yang berisikan sebuah kartu kredit baru yang terhubung di akun anda. Nah, langkah kali ini ialah menverifikasi kartu kredit tersebut agar dapat dipakai dan mendapatkan status verified. Klik kartu yang ada tulisan New! kemudian pilih OK.
  9. PayPal mengirim 4 digit kode ke rekening bank anda, cukup buka aplikasi Mobile Banking BNI anda tadi, pilih Rekeningku → Transaksi Terakhir. Nantinya akan ada 4 digit kode yang dikirimkan oleh PayPal kurang lebih PP*9056, perhatikan gambar dibawah:
  10. Kembali lagi ke akun PayPal anda, klik lagi kartu yang ada tulisan Ready to confirm, kemudian tulisan biru “confirm card” (atau apalah saya lupa), dan masukkan 4 digit seperti digambar ke kolom yang tersedia, kemudian Confirm.
  11. Selamat! kini akun anda berhasil diverifikasi dan mendapatkan akses penuh. Cukup menunggu selama 24 jam agar dapat bertransaksi dan terhindar hal-hal yang tidak diinginkan.

Kelebihan akun PayPal terverifikasi

Nah, verifikasi akun PayPal emang buat apa sih, pasti terbesit kan dipikiran anda? ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh pihak PayPal, diantaranya:

  1. Bertransaksi di situs-situs besar menjadi lebih mudah seperti di eBay.
  2. Batasan menerima saldo $100 dihapuskan.
  3. dan masih banyak lainnya.

Jadi sudah saatnya untuk menverifikasi akun PayPal anda. Jangan sampai hal kecil membatasi aktivitas anda di internet.