Google AdSense, Goodbye!

0 44
Sangat menyedihkan, disaat blog sedang ramai-ramainya pengunjung, tiba-tiba saja dihadapkan suatu masalah tanpa sebab yang pasti. Saya menjalankan blog ini belum sampai 1 tahun penuh – mulai serius pertengahan Juli 2018. Ketika blog ini sedang ramai-ramainya pengunjung yang membutuhkan solusi di dunia maya, layanan periklanan yang saya percayakan di blog ini malah memberikan ‘notice final’ yang membuat saya harus meninggalkannya untuk selamanya 😫. Sedikit menyakitkan, bisa dibilang itu akun Google AdSense terakhir saya, yang saya simpan untuk fokus Payout Perdana nantinya. Saya sendiri sangat yakin bahwa saya tidak melakukan pelanggaran apapun di blog ini. Namun apa daya, kita tidak memegang kendali penuh atas akun tersebut. Selain ‘menendang’ saya dari Google AdSense, blog saya juga dibanned AdSense sepenuhnya dan tidak dapat menampilkan iklan apapun lagi dari layanan tersebut. Sakit gak? pastinya. Salah aja gak tau, tapi udah main tendang dan alasannya ‘invalid activity’. Banyak diantara teman-teman saya juga mengalaminya, ada yang terkena badai lah, ada yang gara-gara traffic dari media sosial, ada juga yang akunnya disimpan doang tapi juga kena.. ada ini ada 🤣. Tentunya, sekarang saya harus meninggalkan AdSense sepenuhnya.

Google AdSense, Goodbye!

Sekarang saya sungguh yakin, bahwa saya tidak cocok dengan partner iklan yang satu ini. Sudah sedari dulu saya mencobanya, namun tidak memikat sekalipun. Saya pernah merasa bahwa mungkin harus berjuang sedikit lebih keras dengan ini, namun rasanya tidak pernah terpuaskan 💔, eak kayak nafsuan abis patah hati aja. Akhirnya, dengan berat hati saya angkat kaki dan membungkus semua barang-barang saya untuk segera meninggalkan Google AdSense. Tanpa rasa terima kasih 😘, saya bersyukur pernah mengenal Google AdSense. Karenanya, saya sampai sekarang terus menulis dan membuat konten-konten yang bisa membantu orang banyak. Masih banyak jaringan periklanan lainnya yang mau menerima saya (Move on nih ceritanya dari Mantan). Selain periklanan, ada juga affiliasi yang tak kalah seru! Saya mendapatkan imbalan yang begitu besar, mulai dari 15% hingga 60%. Sekarang ini, saya harus berfokus mengatur kembali blog ini agar mampu berjalan dengan baik kembali hingga masa berjayanya kembali diraih.

Akhir kata

Google AdSense bukanlah satu-satunya bisnis online yang dapat anda jalankan. Google AdSense hanyalah salah satu dari banyaknya jaringan iklan yang memberikan dashboard analytics penuh laba-laba 😂 “jelek-jelekin dulu sebelum ditinggalkan”. Jadi, bagi anda yang masih terikat, bisa segera melirik hal-hal lainnya. Saya juga sebelum dibanned AdSense, udah gabungin blog ini sama affiliasi lainnya seperti Impact, Rakuten, dan beberapa layanan besar yang menyediakan affiliasi dengan pembagian hasil yang cukup menggiurkan 🤤. So, Google AdSense, Goodbye!