Siapa Guru Terbaik Sepanjang Masa?

Dari berbagai belahan dunia mencari guru kesana kemari untuk mempelajari berbagai hal untuk menambah ilmu pengetahuan. Bagi sebagian orang ilmu itu seperti asupan dan jiwa baru yang akan selalu menemani dikala dibutuhkan.

Nah, pasti kamu bakalan bertanya-tanya kan, itu yang udah jadi guru dan hebat-hebat, gimaan sih caranya dia belajar dan ke siapa dia berguru untuk menimba ilmu? Pertanyaan yang bagus. Pastinya setiap orang akan mengalami kegagalan. Ada yang bangkit kembali, ada yang terpuruk, ada yang tetap di posisi nyamannya.

Siapa guru terbaik?

Guru terbaik adalah pengalaman yang menuntun kamu kembali ke arah yang lebih baik. Maksudnya, kegagalan yang terjadi bisa kamu jadikan sebagai pondasi untuk menuju kesuksesan. Mereka sudah hebat-hebat seperti CEO/Founder perusahaan ternama, pastinya mereka juga pernah mengalami kegagalan yang serius. Oleh karena itu sekarang ini mereka sukses dan berkembang pesat, karena mereka mampu mengalahkan keterpurukannya.

Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.Albert Eistein

Sudah jelas kan, pengalaman itu sumber pengetahuan. Jadi guru terbaik pastinya pengalaman kita sendiri. Mau kita belajar kesana kemari pun jika kita tidak mampu mengolahnya, pasti tidak akan berarti. Namun, pengalaman memberikan kita secercah harapan yang membuat kita lebih baik dalam mempelajari suatu hal.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *