Jenis Investasi Yang Dapat Anda Terapkan Dalam Usaha Kecil

0 107

Berinvestasi dalam usaha kecil akan menjadi salah satu cara paling populer sebagai individu dan keluarga untuk memulai perjalanan mereka menuju finansial yang mandiri. Sebuah cara untuk membuat, memelihara, dan mengembangkan aset yang menarik kemudian menjalankan di bawah kondisi yang tepat.

Namun, tidak jarang pula setidaknya di negara-negara dengan sejarah kewirausahaan seperti Amerika Serikat, untuk pemilik usaha kecil yang tidak pernah memiliki saham publik atau reksa dana untuk menempatkan semuanya ke tempat usahanya.

Sering, usaha kecil ini tumbuh untuk mewakili sumber daya keuangan yang paling penting yang memiliki keluarga, selain kediaman utama mereka.

Hari ini, investasi usaha kecil yang sering terstruktur sebagai perseroan terbatas atau kemitraan terbatas, dengan bekas yang struktur yang paling populer karena fakta ini menggabungkan banyak atribut terbaik perusahaan dan kemitraan. Dalam beberapa tahun terakhir, kepemilikan tunggal atau umum kemitraan yang lebih populer, meskipun mereka tidak ada perlindungan untuk para pemilik aset pribadi di dalam perusahaan tersebut.

Apakah anda akan mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam usaha kecil oleh pendiri salah satu dari awal atau membeli ke sebuah perusahaan, biasanya ada dua jenis posisi yang dapat anda ambil: ekuitas atau hutang. Meskipun mungkin ada banyak variasi, semua investasi kembali ke dua pilihan tersebut.

Investasi ekuitas dalam usaha kecil

Ketika anda membuat investasi ekuitas dalam bisnis kecil, anda berarti membeli kepemilikan saham. Investor ekuitas menyediakan modal, banyak diantaranya dalam bentuk tunai, untuk persentase keuntungan dan kerugian. Bisnis juga bisa menggunakan uang ini untuk berbagai hal, termasuk modal belanja untuk memperluas, menjalankan operasi sehari-hari, mengurangi utang, membeli keluar properti baru, bangunan, atau mempekerjakan karyawan baru.

Investasi ekuitas dalam usaha kecil dapat menghasilkan keuntungan yang amat besar, tapi itu hanya akan menimbulkan resiko. Jika biaya menjalankan lebih tinggi dari penjualan, kerugian akan sepenuhnya kepada anda. Anda mungkin akan melihat perusahaan gagal bahkan bangkrut. Namun, jika hal ini berjalan baik, anda dapat menikmati keuntungan besar.

Utang investasi dalam usaha kecil

Ketika anda membuat utang investasi di bisnis kecil, anda akan mencari pinjaman uang untuk janji pendapatan bunga. Modal utang paling sering tersedia baik dalam bentuk pinjaman langsung dengan amortisasi biasa atau pembelian obligasi yang diterbitkan oleh bisnis, yang memberikan pembayaran bunga semi-tahunan yang dikirimkan kepada pemegang obligasi.

Keuntungan terbesar dari utang adalah bahwa ia memiliki tempat istimewa dalam struktur permodalan. Itu berarti jika perusahaan berjalan, utang memiliki prioritas atas para pemegang saham (investor ekuitas).

Misalnya, jika Anda punya pinjaman uang untuk sebuah toko es krim dan diberikan hak gadai pada aset tetap seperti rumah, anda dapat menyita atasnya dalam acara perusahaan.

Mungkin diperlukan waktu, tenaga, dan uang, tetapi anda harus mampu memulihkan apapun yang bisa anda dapatkan dari penjualan properti yang mendasari bahwa anda menyita. Tingkat terendah utang dikenal sebagai debenture, yang merupakan hutang tidak dijamin oleh setiap aset tertentu, tetapi sebaliknya, tetapi nama baik dan kredit perusahaan tetap terjaga.

Mana lebih baik: investasi ekuitas  atau investasi hutang?

Seperti banyak hal dalam hidup dan bisnis, ada tidaknya jawaban sederhana untuk pertanyaan ini. Di sisi lain, jika Anda membeli sesuatu kemudian menjadi sebuah bisnis yang gagal, kesempatan terbaik anda untuk lolos tanpa cedera adalah untuk memiliki utang, tidak ekuitas.