Akhirnya, Kembali di Approved AdSense Setelah Sekian Lama

3 37

Siapa sih yang gak senang kembali di approved AdSense yang didaftarkan. Sebelumnya nih, pada akhir 2017 kemarin, saya di approve kurang lebih 20-30 akun secara massal. Bisa daftar terus-terusan gitu loh. Kalau gak salah sih Desember sampai Januari saya mendapatkan semuanya. Nah, tepat pada awal Februari cara saya daftar AdSense sudah tidak mempan lagi, apakah triknya sudah kuno atau gak worth saya tidak tau.

Baru saja bulan Juni ini saya merasakannya kembali, setelah sekian lama diabaikan dan di tolak terus-menerus oleh pihak Google. Bahkan saya sempat berpikiran sudah tidak cocok lagi untuk mencoba ternak akun, hehehe ?…

Namun rejeki berkata lain, Allah masih memberikan rejeki untuk saya melalui akun AdSense. Mungkin masih banyak teman-teman yang belum mempunyai akun AdSense walaupun sudah ngeblog cukup lama. Simpelnya, Google menginginkan sebuah situs yang layak untuk menampilkan iklan.

Nah, disini anda cuma perlu memahami kebijakan dan menyediakan sebuah blog yang memenuhi syarat. Daripada panjang lebar, saya jabarkan sedikit menurut pengalaman saya syarat-syarat yang dibutuhkan oleh AdSense untuk mendaftar sebagai Publisher.

Apa saja sih syarat untuk mendaftar AdSense?

Syarat-syaratnya terbilang cukup simpel kok. Gak seperti dulu lagi, yang harus memiliki blog yang berumur setidaknya 6 bulan, kalau tidak salah ini peraturan bukan untuk Indonesia. Syarat-syarat utama yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut.

  1. Baca panduan pemula. Google sendiri sudah membuat halaman khusus untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan umum seputar AdSense. Anda bisa membaca langsung melalui halaman Kebijakan AdSense.
  2. Fokus pada konten. Gak perlu tuh terlalu nafsu-an kalau liat earning gede-gede gitu. Cukup fokus aja sama konten yang ada di situs atau blog yang anda miliki. Bikin serelavan mungkin dan semudah mungkin orang membacanya. Ingat, konten untuk manusia ya, bukan untuk robot.
  3. Legkapi halaman pendukung. Maksudnya halaman pendukung? Begini, situs anda setidaknya memiliki tanda pengenal layaknya anda sendiri. Jadi, bikin aja tuh halaman tentang situscontactdisclaimer, kebijakan privasi. Kurang lebih 4 itu aja udah cukup sih, setidaknya situs anda sudah memiliki tanda pengenal atau bisa dihubungi oleh pembaca anda kapanpun dia mau.
  4. Buat artikel setidaknya 20-30 buah, minimal 500 kata dan manfaatin social media untuk menggait visitor membaca artikel anda. Jangan lupa, Facebook merupakan sosial media terbesar, sayang banget kalau gak dimanfaatin, apalagi kalau situsnya baru aja dibikin.
  5. Fokus dan konsisten aja kalau ngeblog, kalau bisa pas lagi nulis tinggalin semuanya seperti gadget, social media, close dulu tab-tab yang gak penting semuanya biar gak terganggu konsentrasinya. Tetap tahan diri minimal 2 minggu deh anda ngurus blognya sebelum daftar AdSense.
  6. Temukan bakat diri anda!

Dari beberapa poin diatas bisa anda simpulkan sendiri, dari banyaknya artikel tentang trik, metode, cara cepat daftar Adsense, pada dasarnya sama saja kok. Beda penulis beda juga cara mengakali AdSense itu sendiri.

Saran saya nih buat pemula, fokus aja pada konten selama 2 minggu, ingat! 20-30 artikel dengan minimal kata 500 sudah cukup kok, setelah 2 minggu fokus cobalah untuk mendaftar AdSense. Satu lagi, template atau tema yang anda gunakan navigasinya jelas ya, semua navigasi mudah untuk digapai sama pembaca atau visitor anda.