Bisnis

Apakah Pinjaman Usaha Kecil Baik untuk Anda?

Kredit usaha kecil adalah dana yang diberikan untuk usaha kecil yang harus dibayar dengan bunga. Ada banyak jenis pinjaman. Inilah pro dan kontra pinjaman usaha kecil yang perlu anda ketahui.

Bank

Pinjaman bank adalah sumber pendanaan terbaik jika anda memenuhi syarat untuk meminjam. Nasabah bank adalah sumber pinjaman paling populer kedua untuk usaha kecil, setelah laba ditahan. Mereka memiliki suku bunga terendah karena mereka menggunakan dana penyimpan untuk membuat pinjaman. Bank komunitas lokal atau lembaga keuangan anda akan menawarkan harga terbaik.

Tetapi bank membutuhkan bisnis yang menunjukkan tanda-tanda keberhasilan sebelum meminjamkan uang. Bank ingin memastikan mendapat pengembalian investasi secara utuh.

Ini akan sedikit menyulitkan usaha kecil yang baru memulai. Bank juga ingin melihat bahwa anda telah memasukkan sebagian uang anda sendiri ke dalam perusahaan. Juga, mereka membutuhkan jaminan yang kuat, seperti barang tetap (baca: rumah, toko, dsb), peralatan atau inventaris. anda harus memberikan rencana bisnis yang terperinci untuk menunjukkan bahwa anda memikirkan ide anda dengan relavan. Ada banyak “kualifikasi kredit usaha kecil” lainnya yang harus anda lewati.

Pinjaman SBA

Jika anda tidak bisa mendapatkan pinjaman bank,anda dapat memenuhi syarat untuk jaminan pinjaman Small Business Administration (SBA). Ada banyak jenis jaminan pinjaman. Yang terkecil adalah pinjaman mikro, yang pinjamannya kurang dari 500JT – 1M.

Pinjaman SBA sangat intensif dan memakan waktu. Mungkin butuh waktu lama untuk mendapatkan pinjaman anda. Sambil menunggu diterima anda bisa mencoba untuk meningkatkan bisnis anda.

Pinjaman kecil

Kredit mikro adalah pinjaman 10JT hingga 1M dengan berbagai macam istilah. Pinjaman ini dirancang untuk start-up, jadi mereka tidak memerlukan sejarah profitabilitas.

Program Microloan Small Business Administration bekerja melalui nirlaba lokal untuk mendanai start-up, ekspansi, dan pusat perawatan anak. Selain itu, membutuhkan jaminan kuat untuk kredit dan penggunaan pribadi.

Accion adalah portal situs yang dapat menghubungkan bisnis kecil dengan ‘lenders’ (baca: pemberi pinjaman) dari seluruh dunia. Range pinjaman yang dapat anda mulai dapatkan dari $200 hingga $ 300,000.

Pinjaman “Boot-Strap”

Pinjaman boot-strap adalah sumber dana paling umum karena aplikasi pinjaman sulit dan memakan waktu. Sebagian besar bisnis yang baru mulai menggunakan dana mereka sendiri, pinjaman dari teman dan keluarga, atau utang kartu kredit. Keuntungannya adalah anda bisa mendapatkan pinjaman ini dengan cukup cepat.

Kerugiannya adalah bahwa pinjaman dari teman dan keluarga secara emosional berisiko. Itu karena mereka dapat secara permanen merusak hubungan anda dengan mereka. Setelah teman dan keluarga menjadi pemberi pinjaman, mereka mungkin ikut campur dengan bisnis anda, menyebabkan gangguan atau masalah. Jika bisnis Anda gagal, mereka mungkin akan melakukannya secara pribadi atau berpikir anda menganggapnya sebagai hal yang wajar. Anda mungkin terpaksa memberi mereka pengganti sebagai contoh, rumah atau apa pun yang anda berikan sebagai jaminan.

Bentuk lain pendanaan usaha kecil

Crowdsourcing adalah ketika sekelompok orang memberikan dana untuk bisnis melalui situs web. Anda harus membuat mereka yakin tentang tujuan perusahaan anda.

Angel Investor adalah orang-orang kaya yang menyediakan dana mereka sendiri. Sebagai imbalannya, mereka mengharapkan kepemilikan sebagian dan satu persen dari laba masa depan. Mereka mencari tingkat pengembalian yang tinggi, sehingga mentolerir risiko tinggi.

Venture capitalists adalah perusahaan yang menggunakan dana investor bukan milik mereka sendiri. Mereka menginginkan bagian dari laba di masa yang akan datang dan bagian kepemilikan yang terkontrol. Mereka menawarkan lebih banyak uang daripada Ange Investor tetapi mentoleransi risiko yang lebih kecil.

Ekuitas swasta adalah ketika sekelompok investor membeli saham pengendali perusahaan. Mereka biasanya memiliki batas waktu 5-10 tahun.

Hibah bisnis kecil tidak memerlukan pembayaran kembali. Tetapi bisnis anda harus melayani tujuan tertentu sebagaimana digariskan oleh pemerintah. Proses aplikasi diperinci dan mungkin membutuhkan banyak waktu.

Supply-chain layaknya pinjaman harian untuk bisnis. Pemasok menggunakan faktur untuk pengiriman sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman bunga rendah dari bank. Bank tahu bahwa mereka akan dibayar karena kelayakan kredit dari bisnis yang menerima barang. Ini membantu pemasok kecil mendapatkan persyaratan pembiayaan yang lebih baik. Bahkan bank yang enggan meminjamkan satu sama lain bersedia meminjamkan terhadap pesanan pembelian yang disetujui dan faktur dengan perusahaan yang memiliki catatan pengiriman yang baik.

Sumber dana lain menjadi lebih efisien dalam operasi anda. Ini membebaskan uang tunai untuk berinvestasi dalam pertumbuhan perusahaan anda. Misalnya, mengurangi risiko nilai tukar mata uang asing dan suku bunga.

Bagaimana pinjaman bisnis kecil mempengaruhi ekonomi

Usaha kecil menciptakan 65% dari semua pekerjaan baru. Untuk alasan ini, pinjaman kepada para wirausahawan ini menjaga ekonomi tetap berfungsi.

Sebagian besar perusahaan baru membutuhkan 200JT untuk modal awal. Perusahaan Hi-tech membutuhkan delapan kali lipat jumlah itu. Begitu mereka menjadi mapan, perusahaan kecil membutuhkan pinjaman untuk membeli persediaan, memperluas atau memperkuat operasi mereka.

Tags
Tampilkan lebih banyak

Iqbal Mauludy

Hello, I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung saya dengan cara menonaktifkan Adblock anda, terima kasih.