Tips Mendaftar AdSense, Dijamin Approved Tanpa Trik Apapun

0 147

Tips mendaftar AdSense ini bukanlah cara mendaftar seperti yang diajarkan pada sekian banyak artikel di internet. Artikel ini membantu anda untuk mendapatkan akun AdSense dengan kemampuan anda sendiri tanpa harus membelinya, tepatnya jerih payah sendiri.

Sebagian artikel di internet mengajarkan dan memberikan trik khusus untuk mendaftar AdSense. Semakin dalam anda mencari, semakin berbeda pula trik-trik yang diajarkan. Alasannya sederhana, mereka menulis berdasarkan pengalaman sendiri ataupun orang lain.

Pengalaman setiap orang berbeda-beda.

Kurang lebih seperti demikian, jadi jangan harap ada artikel yang memberikan trik yang sama, kecuali artikel copas. Nah, saya punya pengalaman khusus dan juga saya gabungkan dari pengalaman teman-teman saya yang sampai sekarang ini terus di Approved akun AdSense yang didaftar nya.

Tips mendaftar AdSense

Saya akan menjabarkan sedikit apa yang saya maksud dengan tips mendaftar AdSense. Tepatnya, ini merupakan strategi khusus yang saya gunakan untuk memiliki beberapa akun AdSense sekalipun mendaftarnya berulang kali dalam satu blog.

Namun setelah beberapa kali mendaftar di satu blog, biasanya Google akan membatasi blog tersebut untuk tidak bisa daftar AdSense lagi dalam beberapa bulan yang tidak dapat diperkirakan. Jangan risau, setelah beberapa bulan terlewati, biasanya Google akan menghapus pembatasan tersebut. Daripada banyak basa-basi, langsung saja saya berikan tips-tipsnya kepada anda, berikut tips yang bisa anda masukan ke to-do list mendaftar Adsense.

Buatlah konten original yang menarik

Kalau anda hanya malas-malasan, atau hanya memanfaatkan artikel lama untuk mendaftar, sudahi saja niat anda, cari alternatif lainnya. Google sekarang sudah pintar dan sedikit rese’, jadi mereka biasanya akan melakukan pengecekan manual.

Buatlah konten original agar mudah di Approve oleh pihak Google. Menurut pengalaman pribadi saya, setidaknya saya menyediakan beberapa hal seperti:

  • Jumlah artikel setidaknya 20 sampai 30 buah sebelum mendaftar.
  • Ketika ditolak, saya kembali mengupdate blog tersebut dengan menambah 10 artikel lagi sebelum mengajukan ulang.
  • Menyediakan konten original dan tidak ada duplikasi artikel yang ada didalam blog.
  • Menghindari copy-paste artikel atau pelanggaran Copyright lainnya (gambar, video, tulisan).
  • Mempublikasi artikel ke sosial media yang ada untuk mendapatkan lebih banyak interaksi.

Jika konten anda menarik, pastinya akan ada visitor yang mampir untuk membacanya. Oh ya, jangan sampai membuat artikel dengan judul clickbait ya! ini bisa berbahaya untuk blog anda.

Membuat blog dengan navigasi yang jelas

Setiap blog memerlukan menu navigasi yang mengarahkan pembaca ke halaman yang jelas. Setidaknya, buatlah menu yang mengarahkan pembaca ke kategori atau topik yang dibahas blog, kemudian halaman-halaman halaman yang menjelaskan keseluruhan blog seperti:

  • Tentang Blog. Halaman ini menjelaskan tujuan blog tersebut dibangun. Atau bisa juga biografi penulis (single author).
  • Kebijakan privasi. Sekarang ini, pembaca wajib tau apa saja yang dikumpulkan oleh blog untuk pengalaman pembaca, halaman ini mendeskripsikan semuanya tentang privasi-privasi pembaca.
  • Halaman kontak. Halaman ini berisi informasi-informasi kontak seperti Email, nomor telepon, alamat, dan lain sebagainya. Gunanya, ketika ada pembaca yang ingin menghubungi anda terkait kerjasama, hal-hal yang ingin ditanyakan, bisa langsung menghubungi anda melalui halaman ini.
  • Sitemap. Halaman ini merupakan peta situs. Bisa dibilang sih seperti denah sekolah, jika anda pernah melihatnya. Kurang lebih seperti itu, halaman ini berisi seluruh konten yang ada di blog tersebut.
  • Disclaimer. Halaman Disclaimer sangat penting jika anda membuat konten-konten yang secara umum berkaitan dengan hukum seperti asuransi, bisnis, pinjaman, dan lain sebagainya.

Minimalnya anda punya halaman-halaman diatas di blog anda. Ketika blog anda memiliki halaman pendukung, pembaca tidak ragu lagi jika konten-konten tersebut jelas ditulis. Sebagai contoh ketika anda ingin mengenal orang, pastinya anda perlu mengetahui dulu nama, kilas balik nya, asalnya. Begitu pula dengan blog, jika semuanya jelas dan transparan, pembaca jadi lebih mudah datang.

Berdoa

Sisanya berserah diri, anda hanya perlu berdoa. Saya yakin, ketika anda menerapkan hal-hal yang saya sebutkan diatas, pasti akan di Approved. Setidaknya, 70-85% akun AdSense akan segera anda miliki.

Berdoa, minta sama yang Maha Esa, Insya Allah dikabulkan kok permintaannya 😉.

Silahkan diterapkan di blog-blog yang anda rawat sedemikian rupa. Jika ada hal yang ingin didiskusikan, silahkan hubungi saya melalui Facebook atau kontak yang terkait di blog ini, atau tanyakan di kolom komentar.