Wajib Punya Mobile Banking untuk Pengguna Ponsel Cerdas

0 83

Perkembangan teknologi yang semakin maju ini membuat banyak orang berlomba-lomba menjual produknya secara online. Disisi lain, masih banyak pula para pengguna yang harus berlarian sana sini untuk bertransaksi. Bukankah hal tersebut sangat merepotkan?

Dengan adanya Mobile Banking ini para pengguna bisa memangkas waktu tanpa harus mengeluarkan keringat lebih banyak dari biasanya. Anda dapat bertransaksi secara langsung tanpa harus men-delay waktu yang cukup lama hanya untuk mentransfer uang atau melihat uang masuk.

Adapun kegunaan Mobile Banking

Mobile Banking ini sangat berguna dalam berbagai hal, anda dapat memanfaatkan setiap fitur yang ditawarkan didalamnya, berikut kegunaan yang anda dapatkan ketika menggunakan Mobile Banking.

  • Mengirim uang dengan mudah. Sebagian orang masih direpotkan hanya untuk mengirim uang, apalagi ketika hujan atau jarak yang begitu jauh. Dengan adanya Mobile Banking, anda tidak perlu lagi direpotkan dengan hal-hal berikut. Hanya perlu membuka, set, dan kirim.
  • Transfer beda bank hanya beberapa langkah. Ketika anda ingin mentransfer uang ke teman anda yang memiliki nomor rekening dari bank yang berbeda, biasanya memerlukan kode bank khusus agar dana tersebut sampai ke tujuan. Di Mobile Banking, anda hanya perlu memilih Transfer to Another Bank dan pilih bank sesuai nama, jadi semuanya sudah sangat friendly dengan pengguna.
  • Melihat mutasi lebih jelas. Ini sangat perlu bagi pengguna internet yang suka banget belanja online. Ketika anda mentransfer/menerima uang, pastinya dipenuhi rasa gundah, “duitnya udah masuk belum ya?”. Dengan adanya Mobile Banking, anda bisa melihat mutasi dengan mudah, jadi tidak perlu lagi lari-lari hanya untuk melihat mutasi.
  • Blokir ATM sendiri. Nah, disini saya punya pengalaman pribadi yang sangat menarik buat di bagikan ke teman-teman. Ketika saya kehilangan ATM, saya sangat takut ada yang mengetahui PIN dan yang paling buruknya, semua duit bisa ludes. Kebetulan saya pakai Mobile Banking, saya langsung memblokir kartu debet tersebut agar tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Setelah itu hanya perlu membuat surat kehilangan ATM di kantor polisi terdekat.
  • Membuat kartu kredit virtual. Salah satu kelebihan lainnya, ketika anda bertransaksi di situs luar negeri, biasanya situs tersebut memerlukan kartu kredit. Salah satu bank seperti BNI menyediakan kartu kredit virtual yang dapat anda atur saldonya sesuai keinginan anda dan juga diterima diberbagai situs besar seperti Google, Namecheap, Digital Ocean, PayPal, dan masih banyak lagi lainnya.
  • Tanpa perlu kelupaan ATM lagi. Saya ini orangnya suka lupa ketika sedang terburu-buru. Jadi abis transfer kabur… Nah ini salah satu kebiasaan buruk yang ada pada diri saya. Oleh karena itu, Mobile Banking ini bisa mencegah kita dari kehilangan ATM ketika ingin transfer uang. Beda ceritanya kalau mau narik uang ya 🤣.

Masih banyak lagi loh kegunaannya yang tidak dapat saya sebutkan satu-per-satu. Namun secara garis besar Mobile Banking sangat berguna bagi kita semua, apalagi di era modern ini yang penuh.

Peranan Mobile Banking di Kehidupan

Bagi saya Mobile Banking sangat berguna sekali, apalagi saya seorang pencari recehan online, ketika ingin membeli sesuatu secara online, saya sangat terbantu sekali. Hanya perlu beberapa langkah transaksi selesai. Kalau dulunya tuh, saya harus mencari ATM terdekat untuk mentransfer uang, dan itu pun penuh dengan keraguan.

Jadi sudah tau kan kegunaannya? langsung saja aktifkan Mobile Banking anda sekarang, jangan tunggu sampai kartu ATM anda kusam.